Total Item : 0
    Subtotal : 0.00
    Checkout
     

    Kode Fitur Canggih Google Glass Bocor di Internet

    Menurut kode itu, mata dan kepala juga bisa menjalankan fungsi Glass.
    VIVAnews - Google membuat kacamata pintar, Google Glass, untuk memudahkan pengguna menjalankan fungsi yang ada pada ponsel pintar atau smartphone.

    Dengan ruang dan pemakaian yang terbatas, hanya berupa kacamata, Google Glass diproyeksi mengantar kemampuan yang canggih.

    The Next Web melansir, 23 April 2013, perusahaan asal Cupertino-AS ini punya rencana memungkinkan jari, kepala, dan mata pengguna dapat menjalankan fungsi tertentu.

    Infromasi ini muncul dari salah seorang pengguna laman Reddit, fodawim, yang menemukan gestur baru yang tersembunyi dalam aplikasi MyGlass, aplikasi untuk menjalankan Google Glass.

    Fodawim memaparkan hasil tangkapan layar (screenshot) kode yang menunjukkan beberapa informasi menarik.

    Disebutkan jari pengguna dapat menjalankan fungsi memperbesar atau memperkecil browser, seperti halnya layar sentuh. Asyiknya, untuk mengambil foto, pengguna cukup mengedipkan mata saja.

    Beberapa kode Google Glass yang dimaksud adalah HEAD_GESTURES, EYE_GESTURES (termasuk WINK_TAKE_PHOTO), BROWSER_TWO_FINGER_ZOOM, GUEST_MODE, dan COMPANION_SCREENCAST.

    Dua kode terakhir menunjukkan bahwa pengguna Google Glass bisa berbagi perangkat dengan orang lain tanpa takut memberikan akses pada hal-hal yang sifatnya pribadi.

    Dua fitur itu dikatakan belum pernah ada sebelumnya, dan Google kemungkinan sedang menguji fitur tersebut.
     


    Sedangkan, kode Head Gesture diperkirakan merupakan fungsi untuk moda menyalakan dan mematikan Google Glass.

    Fodawim mengatakan, kode-kode yang didapatkanya itu masih belum pasti merupakan fitur-fitur canggih yang akan berjalan pada Google Glass.

    Beberapa kebocoran kode fitur Google Glass belakangan ini memang muncul ke publik. Beberapa orang berspekulasi, menduga hal ini sengaja dilakukan untuk membangun publikasi yang berlebihan (hype).